Workshop Evaluasi Kinerja BPPD Wilayah II

Workshop Evaluasi Kinerja BPPD Wilayah II

MAKASSAR-Pada Tanggal 23 sampai dengan 24 September  2019 kemarin Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Gorontalo Drs. ZULKIFLI LASALEWO, M.Ec.Dev menjelaskan Kegiatan Workshop yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, sebagai tindaklanjut dari penyelenggaraan Workshop Peningkatan Kapasitas Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (BPPD) di Bandung. Agenda Workshop tersebut salah satunya adalah  Evaluasi Kinerja Sistem Inovasi Daerah hingga diminta untuk menugaskan minimal dua orang peserta dari masing masing daerah.

Didalam kegiatan Workshop ini diharapkan ada perbaikan pelayanan, pemberdayaan masyarakat, partisipasi masyarakat dan jaminan terjadinya perbaikan di daerah. Dengan adanya daya saing yang lebih baik adalah filosofi pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan daerah untuk kesejahteraan umum." jelas zulkifli"

  “lanjut Zulkifli Inovasi tidak akan berjalan dengan baik jika sumberdaya yang terkait dengan penelitian dan pengembangan tidak dipenuhi”.

 “Untuk mewujudkan inovasi daerah diperlukan substansi yang berasal dari Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

 Kemudian untuk membangun sejumlah Science dan Techno Park di daerah-daerah, maka STP dianggap sebagai suatu wahana sinergitas kelembagaan ilmu pengetahuan dan teknologi guna mewujudkan ekonomi berbasis inovasi.

 “Inovasi di daerah dalam konteks teknologi harus mulai berfikir ke arah hilir agar dapat meningkatkan daya saing bangsa .

 Inovasi bukan sesuatu yang canggih tetapi yang lebih penting adalah bagaimana mengangkat sektor-sektor lain dalam menciptakan kesempatan kerja Seperti halnya Semiloka ini adalah bagian dari capacity building workshop untuk penguatan Balitbang dalam penggunaan pengetahuan untuk satu kebijakan. Jumat 04/10/2019

  Artikel:  ANDHIKA HUNOWU, S.Kom

Admin : ANDHIKA HUNOWU, S.Kom

Copyrigth@2019|LITBANG.Limboto

Limboto – Gorontalo

Dipost Oleh Super Administrator

Selamat Datang Di Balitbang Kabupaten Gorontalo. Provinsi Gorontalo.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar