RAPAT KOORDINASI MENUJU PENGEMBANGAN TAMAN BUMI GEOPARK DANAU TEKTONIK LIMBOTO

RAPAT KOORDINASI MENUJU PENGEMBANGAN TAMAN BUMI GEOPARK DANAU TEKTONIK LIMBOTO

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus menseriusi rencana pengembangan geopark danau Limboto. Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menilai rencana geopark itu akan membuat danau Limboto menjadi laboratorium. Terlebih, pemerintah pusat menaruh perhatian besar bagi danau tersebut.

“Kenapa geopark? Danau limboto memiliki keunikan, tadi (pada pembahasan rapat koordinasi membahas laboratorium) tektonik ya, bisa menjadi laboratorium dunia yang terkait dengan laboratorium alam” kata Nelson Pomalingo usai mengikuti pembahasan rapat koordinasi pengembangan geopark, Rabu (26/02/2020).

Dengan adanya laboratorium tektonik, Nelson mengatakan bahwa penanganan Danau Limboto dapat dilakukan secara komprehensif, baik penanganan daerah, nasional dan bahkan dunia.

Ia mengungkapkan dalam rentang waktu 70 tahun di Gorontalo terjadi 64 kali gempa bumi dengan rata-rata 6 SR. Ia mengatakan kondisi itu akan membuat Kabupaten Gorontalo akan dikenal dunia dalam segi keilmuan berkembang dan pariwisata pun ikut bekembang yang juga dapat meningkatkan perekonomian. Humas.

Dipost Oleh Super Administrator

Selamat Datang Di Balitbang Kabupaten Gorontalo. Provinsi Gorontalo.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar