LAUNCHING WEBSITE SENTRA INFORMASI TERPADU HASIL-HASIL PENELITIAN

LAUNCHING WEBSITE SENTRA INFORMASI TERPADU HASIL-HASIL PENELITIAN

LIMBOTO - Badan Penelitian Kabupaten Gorontalo Melaksanakan Kegiatan Launching Website Sentra Informasi Terpadu Hasil-hasil Penelitian yang juga berisi Program dan Penyebaran Ilmu Pengetahuan Berbasis Website. Launching website ini bertujuan untuk mempermudah akses informasi  yang ada di Kabupaten Gorontalo. Kepala Sub Bidang Inovasi dan Teknologi ABDUL AZIS POLAMOLO, SE Menyampaikan "hasil-hasil penelitian yang ada di Wilayah Kabupaten Gorontalo tersebut kita akan input ke dalam website " ujar Azis

Lebih lanjut, Azis menerangkan  ini adalah judul dari propernya, dengan tujuan mempermudah promosi hasil-hasil inovasi yang ada di setiap Kecamatan dan Desa di Wilayah Kabupaten Gorontalo

"Judul tersebut supaya bisa mempromosikan, apa saja industri yang ada di desa atau kecamatan, bisa kami promosikan melalui website ini”

Kepala Balitbang Kabupaten Gorontalo Dr. ABD. MANAF DUNGGIO, M.Si saat me-Launching Website Sentra Infromasi Terpadu hasil-hasil Penelitian (SIHATI)

Selanjutnya, kata Azis Launching aplikasi ini sudah di dukung beberapa wilayah Kecamatan hingga tingkat Desa yang ada di Kabupaten Gorontalo, bahkan setelah ditampilakan pada Website langsung mendapatkan respon dari Bupati Gorontalo.

" Kami juga sudah didukung oleh beberapa kecamatan dan itu sudah kami tayangkan melalui website tersebut, seperti halnya Kecamatan Tabongo, ada usaha bahan bakunya dari tepung sagu dan itu kami sudah tayangkan dan dipublikasikan melalui website. Dan setelah kami masukkan ke website, industri tersebut langsung dikunjungi Bupati Nelson Pomalingo dan d berikan modal usaha," Katanya.

Selain itu, Pihaknya juga akan mempromosikan beberapa industri lainnya, seperti halnya di Kecamatan di wilayah Limboto Barat, tepatnya di desa Pone, yakni promosi minyak kelapa tradisional yang kualitasnya terbaik "Kedepannya minyak kelapa lokal seperti ini bisa di ekspor ke luar daerah lain, karena selain kualitasnya bagus untuk di konsumsi juga, dengan harapan minyak kelapa tradisional ini bisa bersaing dengan produk-produk minyak lainnya," ungkap Azis

Terakhir, Azis menuturkan, terkait pengelolaan beberapa industri ini, sudah di komunikasikan dengan beberapa instansi terkait, dengan harapan hasil propernya tersebut bisa di capai  dan akan mempromosikan denan hasil-hasil penelitian dan inovasi yang ada. " Dan untuk hasil pengelolaanya dari beberapa industri ini sudah kami komunikasikan dengan dinas-dinas terkait melalui seminar beberapa hari yang lalu.”

By. Super Admin

Dipost Oleh Super Administrator

Selamat Datang Di Balitbang Kabupaten Gorontalo. Provinsi Gorontalo.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar