BIMBINGAN TEKNIS APLIKASI PUJA INDAH KAB. GORONTALO TAHUN 2019

BIMBINGAN TEKNIS APLIKASI PUJA INDAH KAB. GORONTALO TAHUN 2019

GORONTALO-Pada kegiatan tersebut hadir Bupati Gorontalo dalam kesempatan itu diwakili oleh Ibu Sekretaris Daerah Ir. HADIJAH U. TAYEB, MM yang membawakan sambutan sekaligus membuka kegiatan bimtek yang dimaksud.(04/12)

Dalam Materinya, Kepala Pusat Inovasi Kemendagri Drs. MATHEOS TAN, MM  menyampaikan, Sesuai amanat permendagri No.5 Tahun 2017 tentang Pedoman Nomenklatur Perangkat Daerah Provinsi Dan Daerah Kabupaten/Kota yang melaksanakan Fungsi Penunjang Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan.

Kepala Pusat Inovasi Kemendagri Drs. MATHEOS TAN, MM saat memberikan materi pada peserta Bimtek perwakilan dari tiap OPD Linkgup Kab. Gorontalo

Beliau juga menambahkan Tugas Balitbangda adalah melaksanakan penelitian dan pengembangan di bidang penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan pemerintahan daerah provinsi atau kabupaten/kota sesuai dengan ketentuan peraturan perUUan.

Beberapa hal yang perlu dilakukan oleh pemerintah baik pusat dan daerah. Pemerintah daerah yang ingin mereplikasi sesuatu inovasi, sampaikan surat kepada badan penelitian dan pengembangan cq. pusat litbang inovasi daerah, selanjutnya kita fasilitasi melalui copy sianida.

Pemerintah daerah perlu menyediakan anggaran untuk mendorong terlaksananya bimbingan  teknis puja indah, fasilitator inovasi daerah dan kegiatan-kegiatan inovasi lainnya guna mendorong penerapan inovasi daerah.

Pemerintah daerah perlu melakukan rapat-rapat koordinasi antar OPD untuk melakukan evaluasi terhadap penerapan inovasi yang ada dan diterapkan pada pemerintah daerah. Indeks inovasi daerah adalah himpunan inovasi daerah yang telah dilaporkan kepada menteri dalam negeri sebagai sebuah bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Dipost Oleh Super Administrator

Selamat Datang Di Balitbang Kabupaten Gorontalo. Provinsi Gorontalo.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar